Selasa, 28 April 2020

JT 280420 : Air Zimbabwe + TMMIN Terdampak Covid-19


Di saat pandemi Coronavirus melanda belahan dunia manapun, salah satu sektor yang terpukul sangat berta yakni maskapai penerbangan. Banyak yang belakangan maskapai menyampaikan keprihatinan jika gak ada campur tangan pemerintah.

Mo dibantu kucuran dana nih ? Ato cukup stimulus ekonomi doank ? Ternyata ada juga maskapai penerbangan yang sudah mati suri semisal Air Zimbabwe dan sudah dinyatakan bermasalah sejak tahun 2018 lalu.

Lantas koq jalan terus sampe akhirnya tgl 23/04 lalu, Air Zimbabwe mendorong merumahkan stafnya karena Covid-19 dan menyetop semua kegiatan operasi – demikian menurut Bloomberg.

Gak itu aja. Di Tanah Air produsen kendaraan asal Jepang yang mendirikan perusahaan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pun harus menghentikan produksi selama masa tanggap Coronavirus hingga tgl 24/04.

TMMIN sudah menghentikan aktivitas produksi selama lima hari dari 13/04 – 17/04/2020. Dalam keterangan itu, pabrik Toyota Sunter + Karawang terpaksa libur mengikuti penerapan PSBB.

Seiring pengumuman dari pihak pemerintah untuk menyesuaikan masa laku PSBB serta diperluas hingga hampir seluruh wilayah Jabodetabek + Jawa Barat sehingga pasti akan berdampak dengan volume produksi dalam waktu2 mendatang.

Hal seperti diatas menyimpan bom waktu + bisa meledak sewaktu-waktu saat Covid-19 berkepanjangan dan bisa menghantam industri apa saja. Waspada dan berhati-hati.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar