Kamis, 23 April 2020

JT 230420 : Kru Kapal Pesiar Costa Atlantica Terpapar Corona


Lagi sejumlah besar kru kapal pesiar terpapar Coronavirus dan bisa dibayangin dunk klo yang terkena adalah kapal pesiar yang membawa begitu banyak penumpang yang berniat menikmati pelayaran dunia.

Kapal pesiar ini milik Italia, Costa Atlantica, dan sekitar 34 kru-nya terinfeksi Coronavirus sehingga diharuskan berlabuh di prefektur Nagasaki, Jepang. Untungnya, kali ini kapal berlabuh untuk perbaikan, jadi hanya membawa kru kapal pesiar yang jumlahnya 623 orang.

Sebagaimana dilansir The Strait Times, ke-34 kru Costa Atlantica positif terinfeksi Corona. Hingga saat ini Jepang mencatat ada 11.950 kasus Coronavirus dengan 299 pasien meninggal dunia.

Beberapa bulan lalu, saat kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama mengangkut sejumlah penumpang yang ternyata kemudian diketahui positif terinfeksi virus corona. Pihak berwenang Jepang akhirnya mengarantina kapal pesiar tersebut yang mengangkut kru dan penumpang dari sejumlah negara.

Secara total ada 700 orang yang terinfeksi virus corona di kapal Diamond Princess dan 9 (sembilan) di antaranya merupakan warga Indonesia yang menjadi kru kapal tersebut. Di kapal Diamond Princess ada 78 WNI sejatinya namun sudah dievakusi ke Indonesia serta sudah menjalani karantina di Pulau Sebaru Kecil, Kep. Seribu.

Nantikan update selanjutnya. Corona oh Corona, dunia jadi ketakutan mendengar namanya dan hingga saat ini hampir semua negara didunia terkena wabah Covid-19 jika tidak kena Coronavirus, minimal terdampak ...

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : CNA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar