Senin, 13 April 2020

JT 130420 : Bozz MSC, Kapal Harus Tetap Operasi


Bagaimana pun sulitnya dunia ekonomi membelit perusahaan pelayaran akibat pandemi Coronavirus (Covid-19), kapal2 MSC harus tetap beroperasi. Itulah penegasan dari bozz Mediterranean Shipping Co. (MSC) Diego Aponte.

Perusahaan pelayaran terbesar ke-2 di dunia ini menyikapi perkembangan wabah Cornovirus yang menyebar hingga ke seluruh dunia dan MSC tetap konsisten ingin memainkan peran pentingnya di supply chains management (SCM).

MSC berpengalaman melewati masa2 sulit dan kali ini diuji kembali oleh Corona. Tugas MSC selaku logistics provider yakin bisa mengkombinasikan layanan di laut, dikombinasikan dengan moda truk, kepelabuhanan, depo hingga kereta api di seluruh dunia.

Bahkan pada saat hampir semua jalanan di Eropa di-blokade maka jaringan laut MSC di Intra-Eropa memainkan peran vital dalam mendistribusikan barang hingga ke Pelanggan dengan selamat. Butuh inovasi + kecerdasan untuk memanfaatkan peluang ini.

Terlepas dari adanya staf MSC yang harus ikut kerja dari rumah (work from home), secara khusus Aponte mengacungi jempol untuk para kapten + ABK yang menjalankan 550 kapal MSC, para petugas depo, pergudangan hingga petugas lapangan sekalipun.

We salute them all – demikian kata penutup dari orang yang meneruskan tradisi keluarga Aponte di bisnis pelayaran dan sekarang didaulat menjadi Presiden & CEO MSC.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar