Kamis, 02 April 2020

JT 020420 : Kapal Induk Amrik Terpapar Corona


Heboh Coronavirus (Covid-19) di seluruh dunia bikin siapa pun berdecak kagum, entah ini kiriman dari Allah SWT ato sebagian besar orang menerka-nerka senjata biologis ato sekedar penyakit biasa yang tiba2 mendunia ... Belum ada yang tahu.

Terlepas dari silang sengketa asal muasal Covid-19, serangan demi serangan mematikan terus dilancarkan dan hampir seluruh dunia, gak ada satu negara pun yang berani melaporkan bebas dari Coronavirus.

Tak kurang dari awak kapal induk bertenaga nuklir milik Amrik, USS Theodore Roosevelt, dikabarkan terpapar Covid-19 sehingga ribuan awak kapalnya harus dievakuasi segera. Kapal induk ini sekarang bersandar di Pulau Guam.

Setidaknya 93 dari 4.800 awak kapal dikonfirmasi terpapar Coronavirus dan sejak Rabu 01/04 dilakukan proses evakuasi. Kapten USS Theodore Roosevelt Brett Crozier melaporkan kepada atasannya bahwa virus ini telah menyebar di dalam kapal.

Sejumlah kru yang gak terpapar Corona diminta tetap berjaga diatas kapal, sementara proses evakuasi yang sudah berjalan kabarnya baru berhasil memindahkan 1.000an anak buah kapal.

Semoga bisa dievakuasi dengan baik dan ditempatkan di tempat yang layak huni hingga proses sterilisasi + isolasi anak buah kapal yang terpapar virus Corona bisa sembuh kembali seperti biasa.

Gitu dulu aja. Klo dipikir-pikir, kapal ini berlayar di laut luas, koq bisa terpapar ya ? Ato pas sedang sandar ada yang bawa ? Ato ato ato .... Kita doakan saja yang terbaik dan semoga wabah Coronavirus bisa segera berlalu. Aamiin.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : AFP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar