Selasa, 07 April 2020

JT 070420 : KM Lambelu Dilarang Sandar


Buat sandaran hati nih, ini lebih ke urusan kepelabuhanan he 3x ... Kabarnya sebuah kapal penumpang tertahan + gak bisa sandar karena satu alasan tertentu. Dimana + kapan, simak infonya berikut ini.

Sebanyak 233 penumpang kapal Pelni KM. Lambelu, yang tiba sejak Selasa 07/04 jam 02.30 WITA, tidak diizinkan untuk singgah di Pelabuhan L. Say Maumere.

Kepala Dinas Kesehatan Maumere Petrus Herlemus menjelaskan para penumpang kapal itu baru diijinkan turun dari kapal setelah petugas kesehatan naik ke atas kapal dan memeriksa kesehatan satu persatu penumpang kapal itu.

Lantas siapa yang memerintahkan penahanan ? Bupati Kabupaten Sikka yang meminta kapal boleh sandar di pelabuhan pada pagi hari, setelah tiba pada subuh tadi, dan hanya diizinkan berlabuh di tengah laut.

Pemeriksaan dilakukan terhadap 95 anak buah kapal (ABK), setelah itu para penumpang kapal.semua. Totalnya semua 328 orang. Kenapa pasal ? Rupanya diatas kapal ada 4 (empat) orang yang positif Corona.

Usai diperiksa kesehatan, para penumpang kapal tersebut belum diizinkan pulang ke rumah masing-masing, karena harus menjalani masa karantina di kota Maumere selama 14 hari penuh.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : kbr.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar