Sabtu, 18 April 2020

JT 180420 : 66 ABK Pelni Terpapar Cononavirus


Saat ini, gak ada satu pun perusahaan di dunia yang sanggup menghadapi Coronavirus, bahkan selevel negara sekali pun dibuat terkulai gak berdaya. Simak apa yang dialami RRCina, Italia dan sejumlah negara di Eropa.

Tanah Air tercinta pun gak terlepas dari serbuan wabah Coronavirus hingga yang dikhawatirkan hanya orang2 di darat saja yang bisa kena. Ini yang berlayar dan yang mengudara pun ikut terkena imbasnya.

Sebuah pelayaran pelat merah PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) ato akrab disebut Pelni, telah menjalankan tes swab bagi 109 kru kapal KM Lambelu dan saat ini kapal sedang menjalankan karantina + berlabuh di Pelabuhan Makassar dengan jarak 2 mil dari darat.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan berdasarkan hasil yang diterima, sebanyak 66 kru kapal telah terindikasi terpapar Covid-19 tanpa gejala sedangkan 43 kru kapal lainnya dinyatakan negatif Covid-19. Adapun kondisi kesehatan seluruh kru kapal dalam keadaan baik.

Saat ini seluruh anak buah kapal (ABK) masih berada diatas kapal serta menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya namun tetap memperhatikan social distancing + menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna meningkatkan imunitas tubuh.

Semoga bisa pulih seperti sedia kala. Ayo berdo’a dan berharap kesembuhan hanya kepada Allah SWT. Aamiin.

Sumber : Bisnis / Foto : Telisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar