Kamis, 16 April 2020

JT 160420 : ONE Terbitkan B/L Elektronik


Untuk pertama kalinya, pelayaran yang bernaung dibawah bendera Ocean Network Express (ONE), mengumumkan bahwa pihaknya berhasil merilis electronic negotiable bill of lading (eB/L) via CargoDocs.

ONE merupakan gabungan 3 (tiga) pelayaran besar Jepang : NYK, MOL, “K” Line dan kini menjadi pelayaran terbesar ke-6 didunia. Memanfaatkan essDOCS bisa mendorong digitalisasi dokumen pelayaran dan dokumen ini bisa dipergunakan Pelanggan ONE di seluruh dunia.

ONE menggunakan bill of lading elektronik CargoDocs untuk pengiriman karet sintetis berbasis peti kemas, dari Rusia ke RRCina. Transaksi ini melibatkan SIBUR International GmbH sebagai pengirim barang dan SIBUR International Trading (Shanghai) sebagai penerima akhir, sedangkan Novo Orient Agency bertindak sebagai agen di Rusia, SIPG Logistik sebagai agen SIBUR di pelabuhan tujuan di RRCina + UNISCO sebagai agen ONE.

Pada fase berikutnya, ONE akan memberikan kemudahan kepada Pelanggan untuk menggunakan bill of lading elektronik secara regional dan kemudian ditingkatkan ke skala global mulai kuartal 2 tahun 2020, sebagai bagian dari ONE’s eCommerce Initiative.

Congrats ... besok siapa menyusul ?

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar