Rabu, 15 April 2020

JT 150420 : Kapal Kontainer Idle Capai 3 Juta TEUs


Rumah riset Alphaliner mengingatkan bahwa banyaknya pembatalan pelayaran sehingga menimbulkan blank sailing selama beberapa waktu, bisa menyebabkan akftifitas rantai pasok global terganggu dan jumlah kapal yang nganggur aja mendekati angka 3 juta TEUs.

Sebanyak 250 jadual pelayaran dibatalkan oleh sejumlah besar pelayaran selama pandemi Coronavirus di kuartal 2 – 2020. Hingga awal Maret 2020 aja sudah tercatat 2,46 juta TEUs dan bakal bergerak naik.

Gak cuma di rute utama seperti Asia-Eropa (AE), Asia-Amrik + Trans Atlantik yang mendapat pengurangan space tetapi juga hingga Amerika Selatan, Timur Tengah, Afrika hingga Asia Oceania. Total bingitz.

Padahal di tahun 2020 akan banyak penyerahan kapal gede yang biasanya dioperasikan di rute vital. Dengan adanya pandemi ini, belum jelas langkah apa yang akan dijalankan masing2 pelayaran. Ngeri2 sedaap aja bacanya.

Take care ya. Perusahaan manufaktur mulai mengurangi karyawan, departmen store merumahkan pegawai, maskapai penerbangan mengurangi staf, perusahaan pelayaran kayaknya bakal menjadi yang berikutnya. Bersiaplah.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar