Minggu, 28 Juli 2013

JT 280713 : Waspada, Dermaga 5 Pelabuhan Merak Ambles !


JAKARTA: Mendekati hari-hari penting menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, PT ASDP Indonesia Ferry mendapat cobaan dengan amblesnya Dermaga 5  di pelabuhan Merak, Banten. Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu 27/07 sekitar pukul 23.30 dan pihak PT ASDP langsung menurunkan tim teknis serta kepolisian untuk menyelidiki kasus ini.

Direksi PT ASDP langsung meminta maaf atas kejadian yang di luar dugaan ini dan permintaan maaf disampaikan oleh Humas PT ASDP Indonesia Ferry, Intan Sugiharti. Korban langsung dalam kejadian ini yakni sebuat truk bernomor polisi BE 9213 CG, dikendarai Monang M dan membawa muatan tapioka 28 ton dan tercebur ke laut.

Proses evakuasi sudah dilakukan sejak Minggu 28/07 pagi namun belum membuahkan hasil. Selain truk yang terperosok diatas, korban lainnya adalah rusaknya kapal KMP Windukarsa Pratama di bagian ramp-door. Diakui secara langsung. Kejadian ini akan berpengaruh terhadap arus mudik dalam minggu-minggu ini. Untuk itu dihimbau para pemudik bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak terjadi penumpukan di satu waktu bersamaan.

Sekali lagi, waspada terhadap sikon arus mudik, gak cuma di arus penyeberangan di lintas Merak, tetapi juga jalur Pantura, jalur penyeberangan Gilimanuk serta serta arah jalur selatan Jawa yang bakal padat karena diperkirakan seminggu abiiiz bakal dimanfaatkan para pemudik pulang ke kampung halaman. Gimana aja caranya, yang penting mudik !

Selamat mudik dan berhati-hatilah. Amblesnya Dermaga 5 Pelabuhan Merak diperkirakan akan memperparah kemacetan bila semua pemudik merencanakan pul-kam di waktu yang bersamaan sementara perbaikan Dermaga 5 gak bisa cepat perbaikannya. Paling lambat sesudah Lebaran baru selesai. Oalaaaah.

Eng ing eng ...

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar