Senin, 22 Juli 2013

JT 220713 : Kapal Kontainer "RHL Fidelitas" Robek

Lagi, kecelakaan di laut. Kapal kontainer "RHL Fidelitas" kabarnya mengalami kecelakaan sehingga bagian sebelah kiri mengalami kerusakan cukup parah alias robek cukup parah. Kapal ini bersenggolan dengan bulk carrier yang tidak disebutkan apa namanya dan terjadi dimana. Intinya ada tabrakan kapal, gitu aja.

Sebanyak 18 kontainer didalamnya mengalami kerusakan (kalo dilihat fotonya ya lumayanlah, bisa merobek dinding kontainer juga) namun seberapa parah, hanya pihak RHL yang tahu detilnya (sori, ngga dipublikasikan sih). Kapal ini kabarnya kini ada di Singapura dan berada dibawah pengawasan "Focus Marine Asia Ltd".

Kejadian ini bukan yang pertama menimpa RHL Fidelitas. Di tahun 2011 lalu, kapal ini pernah menabrak kapal pandu (karena kerusakan mesin) di pelabuhan Odessa dan pilot-barge baru buatan 2009 tsb hampir remuk (foto paling bawah) sedangkan kejadian terbaru (foto 1-3) malah sanggup merobek sisi kiri kapal. Bersenggolan ato bertabrakan masih misteri, tapi antara itulah.



Supaya Pembaca tahu dan bertambah cerdas aja. Maklum info seperti ini kalo di republik ini tergolong langka, jadi enjoy aja. Take care.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar