Kamis, 18 Juli 2013

JT 180713 : Swire Akuisisi "Polynesia Line"

Afiliasi Swire Group yang mengkhususkan diri di pelayaran laut dalam (deep-sea shipping), “China Navigation Co.” (CNCo) belum lama ini membeli saham “Polynesia Line Ltd” (PLL) namun keagenan dan kantor pusat tetap menggunakan fasilitas lama.

PLL merupakan salah satu pemain utama di kawasan pantai barat Amrik ke area Kepulauan Pasifik dan posisi ini amat dibutuhkan oleh CNCo untuk memperkuat kehadirannya – demikian sebagaimana disampaikan MD CNCo, Tim Blackburn.

Presiden PLL, Jens Jensen dan tim manajemen saat ini mendapat dukungan penuh CNCo, jadi tinggal meneruskan kebijakan yang ada. Yang berubah adalah kepemilikannya saja. Apa keunikan PLL ?

Polynesia Line didirikan tahun 1967, menyediakan layanan angkutan laut antara Amrik pantai barat (U.S West Coast) ke Tahiti, Samoa dan sejumlah negara di kepulauan Pasifik. PLL memiliki frekuensi kapal 2 mingguan dengan direct call ke  Oakland, Los Angeles, Papeete, Apia dan Pago Pago.

PLL memiliki 50 persen saham di Polynesia Shipping Services (PSS) di Pago Pago dan Samoa Maritime Services (SMS) di Apia. CNCo memiliki servis ke 130 pelabuhan di seluruh dunia, mengoperasikan kapal kontainer, bulk serta muatan proyek.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar