Jumat, 26 Juli 2013

JT 260713 : Kecelakaan KA Maut Di Spanyol, 80 Orang Tewas

Sebuah insiden menjelang akhir pekan ini cukup menghebohkan. Pasalnya, ada kecelakaan kereta api (KA) yang menewaskan hingga 80 orang dan ini disebut sebagai salah satu insiden paling buruk dalam sejarah transportasi Spanyol.

Sebab-sebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Beberapa sumber mencoba menginformasikan, KA ini sempat melaju hingga kecepatan 250 km per jam. Itu menurut petugas kereta api, Julio Hermida, sebagaimana dikutip CNN, Jumat pagi 26/07 waktu setempat.

Pejabat perusahaan kereta itu, Rafael Cabala, menyatakan penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti. "Tapi sepertinya terkait dengan laju kereta yang terlalu cepat," ujarnya. Dan KA ini memiliki catatan perawatan baik dan rutin.

KA ini sedang melaju dari Madrid ke Ferrol, Galicia ini, membawa total 218 penumpang dan 4 orang staf. Kereta ini anjlok dari rel ketika akan memasuki stasiun Santiago de Compostela. Salah seorang saksi mata menuturkan, sejumlah gerbong kereta sempat terbalik beberapa kali sebelum akhirnya saling menumpuk satu sama lain.

Keterangan lebih lanjut, kita tunggu aja hasil penyelidikan pihak berwajib. Ikut prihatin.


Sumber : Reuters, 26.07.13 / Kredit Foto : Radio Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar