Sabtu, 20 Juli 2013

JT 200713 : "CIMC" Bangun 7 x 8.800 TEUs Untuk "MSC"

Produsen kontainer terbesar di dunia, “China International Marine Container” (CIMC) memesan 7 x 8.800 TEUs ke pihak Dalian Shipbuilding Industry Company (DSIC), RRCina. Total nilai kontraknya USD 595 juta.
 
Kapal-kapal anyar ini bakal dikirim antara tahun 2015 dan 2016. Kapal-kapal ini disewa untuk jangka panjang kepada pihak "Mediterranean Shipping Company" (MSC) – demikian menurut laporan gCaptain dari Kalifornia, Amrik.
 
Rada aneh sih memang, box-maker seperti CIMC berani bertaruh membangun kapal gede dan sebanyak itu ? MSC menyewa dengan harga USD 25.000 per hari. Blla kapal selesai kontrak maka opsinya bisa dijual seharga USD 21,5 juta.
 
Yang bakal membiayai gawean ini, CIMC Financial Leasing (Hong Kong), pendapatannya nanti berasal dari sewa kapal dan nilai jual kapal saat akan dilego. Pasti mereka sudah ada hitung-hitungannya jadi cukup sekedar tahu aja.
 
Congrats dan ini adalah proyek gede MSC untuk mengejar ketertinggalan dari Maersk Line agar tidak terlalu jauh dalam berkompetisi memperebutkan tahta pelayaran terbesar di dunia. MSC masih berada di posisi ke-2 alias runner-up.
 
Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar