Selasa, 02 Juli 2013

JT 02070613 : APL Terima Kapal Ke-4 + Sewakan Ke MOL

Ini keunikan jaman sekarang. Membangun kapal tetapi peruntukannya bagi pelayaran lain.Jaman baheula, mana ada he he he. Dan dulu, setiap pelayaran boleh berbangga, jalan sendiri-sendiri tapi kini trennya berkolaborasi.

Dunia bisnis berkembang dari waktu ke waktu. Adalah APL – afiliasi dari NOL Group Singapura – yang belum lama ini menerima kapal anyar ke-2 dari 5 unit yang bakal disewakan ke pelayaran Jepang MOL, yang selama ini jadi mitra kerjanya di aliansi “G6”.

Sebagai info aja, MOL menamai kapal barunya ini “MOL Quality”, memiliki kapasitas 14.000 TEUs dan bakal bergabung di loop 4 Asia – Eropa (AE) milik G6. Jadual keberangkatan dari pelabuhan Ningbo 28/06.

APL membangun 10 unit kapal seri 14.000 TEUs dimana nantinya APL akan memakai 5 unit dan 5 unit lainnya disewakan ke MOL. Hingga saat ini sudah 4 kapal yang dikirim, APL mendapatkan 2 unit, “APL Advance” dan “APL Raffles”, MOL juga 2 unit, salah satunya MOL Quality.

Dua kapal seri gede berikut yang akan datang yakni “APL Vanda” dan “MOL Quartz”. Kapal-kapal terbaru ini dipesan dari Hyundai Samho dan skema kerjasama antara APL dan MOL dikemas saat keduanya bermitra di aliasni strategis “The New World Alliance” (TNWA).

Oh ya, NOL Group memesan kapal-kapal seri 14.000 TEUs di bulan Juni 2011. Congrats.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar