Rabu, 17 Juli 2013

JT 170713 : Trio "UHE" (UASC, HJS, Evergreen) Buka "WAF2"

Melihat perkembangan pasar di Afrika Barat, trio pelayaran besar seperti : UASC, Hanjin Shipping (HJS) dan Evergreen Line membuka loop ke-2, antara Selat Gibraltar dan Afrika barat. Masing-masing pelayaran akan menyumbang 1 (satu) unit kapal di rute yang akan dinamai "WAF2".

Hub-port yang akan digunakan Algeciras namun WAF akan fokus di Ghana (Tema) dan Pantai Gading (Abidjan) sedangkan WAF2 akan berkonsentrasi di Benin (Cotonou) dan Togo (Lome). Frekuensi yang ditawarkan WAF2 mingguan, dengan rotasi : Algeciras - Lagos (Tincan) - Cotonou - Lome - Algeciras.

WAF2 akan mulai beroperasi per tgl. 19/07 dengan pelayaran perdana "EMS Trader" (2.442 TEUs - disewa HJS), kemudian UASC menyiapkan kapal sewa "Hansa Limburg" (1.740 TEUs) sedangkan hingga saat ini Evergreen belum memutuskan nama kapal yang akan dikaryakan di WAF2.

Asal tahu aja, WAF2 mengoperasikan kapal lebih kecil dengan kapasitas 1.700+ TEUs, dimana WAF saat ini mengkaryakan 4 kapal antara 3.400 - 3.600 TEUs. Kompetitor yang ada disini, MOL dengan servis ARS-nya bakal dihadang trio baru di Afrika barat.

Oh ya, nama aliansi strategis mereka belum ada, jadi untuk sementara sebut saja "Trio". Ato Trio UHE ?

Watch Out !


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar