Rabu, 01 Oktober 2014

JT 011014 : Kapal "Zim Line" Diblokade Pendemo



Aksi kaum Yahudi yang beringas di Jalur Gaza, berdampak pada pola operasi kapal-kapal Zim Line yang merupakan pelayaran kebanggaan Israel. maklum disitu masih ada saham pemerintah dan pemerintah punya hak veto juga - sepanjang menyangkut keamanan negara.

Belum lama ini, salah satu kapalnya Zim Line yang akan singgah ke pelabuhan Oakland, Amrik dihadang sejumlah pendemo sehingga para pekerja pelabuhan yang akan masuk kerja dihalangi dan kapal akhirnya dialihkan ke Los Angeles.

Kapal dimaksud adalah “Zim Shanghai” (3.672 TEUs). Anggota pendemo militan yang juga anggota serikat pekerja setempat, dikenal aktif memboikot aksi anti- Israel tsb, mengancam pekerja yang akan masuk.

Aksi protes ini merupakan aksi perorangan namun diorganisir dengan baik. Pihak ILWU (International Longshore and Warehouse Union) membenarkan hal tersebut dan ILWU tidak terkait dengan aksi anti-Israel tersebut.

Akibat aksi tersebut, gak disebutkan kerugian komersil yang harus ditanggung Zim. Pendemo juga bisa jadi berpikiran sama, jangan cuma bisa ngerusak rumah orang. Gimana kalo servis sampeyan tha acak-acak juga, biar sama-sama ngerasain akibatnya. Kurang lebihnya begitu.

Ya sud. Ikut prihatin aja deh. Wong itu kisruh politik tapi dampaknya kemana-mana jadinya.

Sumber : Dari Sana-sini.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar