Senin, 27 Oktober 2014

JT 271014 : "Grup MNC" Rambah Perbankan Nasional


Sebagai salah satu raksasa di sektor media di Tanah Air dan berambisi memperkuat bisnis di sektor keuangan, kelompok MNC yang dipimpin Hary Tanoe melangkah pasti, merambah bisnis perbankan. Satu bank yang kini berada dalam genggaman grup MNC adalah "ICB Bumiputera".

Rasanya janggal bila sudah membeli jaringan tetapi menggunakan nama lain. Makanya, tak lama setelah mengakuisisi PT Bank ICB Bumiputera Tbk, grup MNC mengajukan perubahan nama ke pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untungnya : disetujui. Nama barunya, PT Bank MNC Internasional Tbk. Top !

Dewan Komisiner OJK mengeluarkan surat keputusan tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank ICB Bumiputera Tbk dapat digunakan menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank MNC Internasional Tbk., dikeluarkan pada 15 Oktober 2014.

Perubahan nama tersebut mengikuti aksi korporasi yang ditempuh PT MNC Kapital Tbk. (BCAP). Perusahaan jasa keuangan berkode saham BCAP itu mengambil alih 25% kepemilikan saham di BABP pada 23 Juli 2014.

Per Juli 2014, BCAP mengantongi 39,75% saham BABP atau setara 3,8 miliar saham dari total saham pemegang saham pengendali sebanyak 7,74 miliar atau 80,87%.

Dengan begitu, BCAP menjadi salah satu dari tiga pemegang saham pengendali ICB Bumiputera. Dana pengambilalihan kepemilikan saham di BABP diambil dari hasil rights issue yang digelar BCAP.

Sumber : Bisnis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar