Rabu, 29 Oktober 2014

JT 291014 : Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Anyar, Edi Sukmoro



Akhirnya, kabar yang ditunggu-tunggu datang juga. Pergantian pucuk pimpinan di perusahaan pelat merah dibawah pimpinan Ignasius Jonan, secara resmi mulai hari Rabu 29/10 berpindah ke Edi Sukmoro.

Bertempat di ruang Rakor Menteri BUMN, Gedung Kementerian BUMN lantai 19, telah dilaksanakan Penyerahan Keputusan Menteri BUMN tentang pemberhentian Ignasius Jonan dan pengangkatan Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang baru.

 Rujukan pengangkatannya : Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-253/MBU/10/2014 Tanggal 28 Oktober 2014. Semoga tongkat estafet yang sudah dipersiapkan dengan matang oleh pendahulunya bisa terus berkibar hingga PT KAI bisa berprestasi lebih baik lagi.

Yang selalu ditekankan oleh bang Mandor (demikian julukan Ignasius Jonan selama menjabat Dirut di PT KAI), selain perusahaan harus profit, juga wajib mengedepankan layanan kepada Pelanggan (Customer-oriented). Itu wajib dan tak terbantahkan.

Selamat bertugas untuk keduanya. Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan dan Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang baru. Dalam foto (kiri ke kanan) : Ignasius Jonan, Rini M. Soemarno (Menteri BUMN) dan Edi Sukmoro.


Berita terkait, silahkan baca JT 261014 : Dirut PT KAI Menjadi Menhub Di Kabinet Kerja.

Sumber : CorComm PT KAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar