Minggu, 26 Oktober 2014

JT 261014 : Dirut PT KAI Menjadi Menhub Di Kabinet Kerja

Secara resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan susunan kabinetnya, yang dinamai Kabinet Kerja, di halaman Istana Negara, hari Minggu 26/10 jam 17.30 s/d selesai. Pengumuman ini dibuat setelah 6 (enam) hari Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

Dalam mengumumkan kabinet, Jokowi didampingi Wapres JK, Ibu Negara Iriana dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Jokowi juga memanggil dan memperkenalkan 34 menterinya satu per satu.

Ada 1 (satu) nama yang selama ini membuat hingar bingar dunia perkeretaapian begitu gegap gempita dengan prestasi dan pujian. Dialah Ignasius Jonan, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato PT KAI yang telah memimpin perusahaan pelat merah ini, dari merugi di tahun 2008 menjadi untung saat Jonan dilantik menjadi orang nomor satu di industri perkeretaapian nasional.

Kini, berkat sepak terjang dan transformasi yang dilakukan di PT KAI, Jonan dianggap layak menduduki jabatan sebagai Menteri Perhubungan di Kabinet Kerja yang baru saja diumumkan oleh Jokowi di Istana Negara. Apakah prestasinya akan semakin terasah ? Apakah akan ada gebrakan significant dari Kementerian Perhubungan di tahun-tahun mendatang ?

Kita tunggu saja ya. Lantas siapa juga bakal calon penggantinya di PT KAI agar proses transformasi yang sudah dicanangkan pak Mandor (demikian beliau lebih senang disapa), dapat diteruskan oleh pemegang tongkat estafet kepemimpinan ?.

Semoga sukses dan mancarli.

Sumber : Dari Sana-sini / Kredit Foto : SWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar