Jumat, 24 Oktober 2014

JT 241014 : “FMC” Usulkan Penyelidikan Internal Terkait “O3”

Salah satu komisioner otoritas kepelabuhanan “Federal Maritime Commission”(FMC) di Amrik yang sangat ketat, Richard Lidinsky, mengatakan bahwa secara internal, pihaknya mempertanyakan cara FMC menangani proposal yang diajukan oleh anggota “Öcean 3” alias “O3”.

Pasalnya, bila pelayaran dan aliansi lain membutuhkan waktu 45 hari untuk review dan kadang-kadang diperpanjang karena waktunya tidak mencukupi untuk mendapatkan masukan pihak lain, malah pihak O3 kabarnya bisa mendapatkan konfirmasi lebih cepat. Ada apa ya ?

Perilaku ini, oleh Lidinsky dianggap rada nyeleneh bin aneh sehingga dirinya menyuarakan, agar diadakan investigasi lebih lanjut atas proses pengajuan program vessel-sharing agreement (VSA) antara CMA CGM, UASC dan CSCL.

O3 mengajukan proposal pada tanggal 06/10 lalu dan mendapatkan tanggapan cepat namun belum secara tertulis. Lidinsky tidak melarang karena indikasi “lampu hijau” sudah diberikan namun karena waktu yang dibutuhkan terlalu cepat, justru jadi pertanyaan sendiri.

Lidinsky merasa resah karena sesuatu berjalan tidak secara semestinya dan tetap mengharapkan adanya penyelidikan internal serta akan disampaikan kepada Chairman dalam waktu dekat. Nah bagaimana kelanjutannya ? 

Yuuuk kita tunggu kabar selanjutnya. Ada-ada aja ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar