Kamis, 09 Oktober 2014

JT 091014 : Flemming Jacobs Join Direksi "ZIM Line"

Pergulatan atas nasib pelayaran Israel yang sempat diguncang isu keuangan, memaksa manajemen mengambil langkah penyelamatan dengan menarik salah satu pentolan yang sempat kondang beberapa waktu lalu, yakni Flemming Jacobs (foto).

Mantan eksekutif Maersk Group dan juga petinggi di NOL Group ini, setelah ikut membantu proses restrukturisasi selama 3 (tiga) tahun belakangan, akhirnya ditarik menjadi salah satu dewan direksi Zim Line. Hingga kini, reputasi Zim tengah dipertaruhkan ditengah kemelut politik yang melanda konflik Israel - Palestina di Jalur Gaza.

Menurut press release yang dikeluarkan oleh pihak Zim Line, efektif per tgl 06/10 posisi Nir Eipstein resmi digantikan Flemming Jacobs. Bahkan Aharon Fogel - yang berlatar belakang asuransi dan keuangan - sekarang diangkat menjadi executive chairman, demikian sebagaimana diungkap media TradeWinds.

Flemming Jacobs bukan nama baru di industri pelayaran global, bahkan sempat menduduki sejumlah jabatan penting dan juga menjabat sebagai Sekjen Danish Maritime Days. Penunjukan merupakan kondisi terkini di organisasi Zim Line saat ini, ditengah angin perubahan yang menerpa pelayaran Yahudi tsb.


Selain Jacobs dan Fogel, kabarnya ada nama baru juga tapi kita blon sempet ngintip catatannya. Cukup info yang strategis aja ya, yang remeh-temeh biarlah diurus mereka sendiri xi xi xi.

Oh ya satu lagi. Tadinya CEO Zim, Rafi Danieli (gak punya koneksi dengan Raffi Ahmad 'loh) berharap banget bisa diangkat menjadi chairman namun apa daya. Rafi diminta tetap tinggal di posisinya saat ini. Artinya, masih dipercaya perusahaan, untuk mengeluarkan Zim dari ruang kegelapan.

Good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar