Sabtu, 25 Oktober 2014

JT 251014 : "CMA CGM" Beli 7.000 x 40' Reefer Boxes

Pelayaran nomor 3 (tiga) terbesar di dunia, "CMA CGM", diberitakan membeli 7.000 kontainer reefer ukuran 40 feet hi-cube, 6.000 unit diantaranya memiliki low consumption engines. Kontainer reefer yang baru dipesan ini, diperuntukan membawa  barang-barang yang sensi terhadap suhu : buah-buahan, bunga, makanan beku (frozen food), anggur dan produk farmasi. 

Kontainer ini dirancang, bisa mengurangi kadar karbon hingga 60 persen, dibanding kontainer reefer generasi pertama yang dimiliki. Kontainer ini juga bisa mengoptimalkan atmosphere control, serta menyajikan phytosanitary cold treatment agar produk yang diangkut, bisa lebih awet hingga ke tempat tujuan.

Investasi ini, memungkinkan posisi pelayaran asal Perancis ini lebih eksis di industri maritim dunia. Selain menjadi pemain ke-2 terbanyak di sektor angkutan reefer, armada kontainer yang dimiliki cukup mumpuni, koleksinya 185.000 TEUs dan menjadi yang kedua terbanyak dibanding sesama pelayaran besar.

Alexis Michel, vice president CMA CGM menyampaikan posisi ini sangatlah penting bagi pihaknya, agar potensi meningkatkan kargo reefer 13 persen bisa tercapai. Setiap tahunnya, CMA CGM mengangkut 850.000 TEUs kargo reefer dan target tahun ini menjadi 1 juta TEUs. Wooow bingitz.


Selamat berjuang. Lagi pula menjelang akhir tahun ini, CMA CGM dan mitra kerjanya di Ocean 3 (O3) yakni UASC dan CSCL, tengah sibuk-sibuknya mempersiapkan jadual kapal serta pola operasi di seluruh rute. UASC Indonesia malah tengah beres-beres membangun jaringan keagenan baru, jadi pasti nambah kerjaan lagi dunk he he he. CMA CGM dan CSCL relatif aman untuk menyambut O3 awal tahun 2015.

Bravo !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar