Selasa, 23 September 2014

JT 230914 : "2M" Umumkan Jadual Kapal

Seperti sudah kebelet alias gak tahan he he he, kongsi antara 2 (dua) pelayaran besar "Maersk Line" dan "Mediterranean Shipping Co." (MSC) akhirnya mengumumkan vessel sharing agreement (VSA) yang mencakup 6 servis Asia - Eropa (AE), 5 servis Asia - Med (AM), 4 servis Asia - Amrik pantai barat, selain 2 servis Asia - Amrik pantai timur via Terusan Suez.

Maersk Line berharap akan ada hubungan langsung dari Shanghai ke Laut Hitam dan satu lagi dari Le Havre dan Gothenburg dari Jepang. Aliansi strategis 2M yang hingga kini masih belum mendapat persetujuan otoritas terkait, masih tetap berharap pihaknya akan mendapat kata "ok" guna mengurangi duplikasi maupun meminimalisir pelayaran tanpa muatan.

Beberapa waktu lalu, pimpinan tertinggi dari Maersk maupun MSC menyambangi Washington agar segera mendapat “lampu hijau” dan beroperasi segera. Pokoknya 2M mau bekerjasama dengan otoritas terkait seoptimal mungkin agar VSA yang diajukan bisa disetujui - demikian pernyataan Diego Aponte yang tak lain putera mahkota pemilik MSC, Gianluigi Aponte.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 160914 : Konstelasi Aliansi Strategis Akhir tahun 2014 dan JT 120914 : Petinggi “Maersk” dan “MSC” Sambangi Washington. Detilnya, monggo kontak kantor perwakilan Maersk dan MSC.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar