Jumat, 12 September 2014

JT 120914 : Petinggi "Maersk" dan "MSC" (2M) Sambangi Washington

Bisa jadi, berkaca dari kegagalan sebelumnya di "P3-network" dan urgensi agar bisa aliansi anyar yang bernama "2M" bisa operasional, para petinggi dari "Maersk Line" dan "MSC" datang berame-rame Jumát ini ke Washington, Amrik. Pertanyaannya, tumben dan ada apa gerangan ?

Kedua pelayaran itu sih mengatakan, biasa aja kali. Gak usah sinis gitu. Adapun alasan kedatangan eksekutif kedua pelayaran tersebut, disebut-sebut untuk menjawab langsung kekhawatiran dan mengklarifikasi hal-hal yang masih mengganjal di pihak Federal Maritime Commission (FMC).

Seperti diketahui. Setiap pelayaran yang mengajukan permohonan masuk ke wilayah Amrik, harus mendapat persetujuan otoritas terkait yakni FMC. Pihak FMC biasanya memiliki waktu 45 hari untuk mengumpulkan fakta dan meminta masukan dari berbagai sumber (termasuk pelaku usaha), seiring dengan terbentuknya aliansi strategis baru - siapapun itu. Bila masih kurang waktu, maka akan diperpanjang sesuai kebutuhan.


Padahal Maersk + MSC dah kebelet pengen segera mewujudkan impian meng-invasi Amrik dengan servis baru. Namun ternyata gak semudah yang diduga, butuh perjuangan dan do'a. Selain 2M yang tengah kasak-kusuk meminta izin, adapula aliansi strategis baru "Ocean 3" dimana mantan anggota P3 yakni "CMA CGM", kini menggandeng "UASC" dan "CSCL".

Simak terus perkembangan tanda-tanda persetujuan 2M akankah bergulir dalam waktu dekat ato malah berganti lagi ? Entahlah. Rujukan terkait, silahkan baca info terkait di JT 110914 : Aliansi Öcean 3” Beranggotakan CMA CGM, UASC, CSCL.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar