Minggu, 07 September 2014

JT 070914 : “Samskip Akrafell” Kandas


Sebuah kapal niaga “Samskip Akrafell” kandas di Islandia pada tgl 06/09 sekitar jam 05.00 di pagi hari. Kapal milik pelayaran Samskip ini terdampar di Vattarnes, antara Reydarfjordur dan Faskrudsfjordur di wilayah Islandia.

Kapal buatan tahun 2003 dan diproduksi di Tiongkok ini, mempunyai kapasitas 500 TEUs serta panjang kapal sekitar 100 meter. Saat kapal mengeluarkan berita kandas, tim penyelamat langsung datang dan kondisi 13 kru kapal dalam keadaan baik.

Beruntung di malam harinya, kapal dapat diapungkan kembali dan 5 (lima) anak buah kapal (ABK) yang tengah berada dikapal, beserta kapten kapal berhasil mengeluarkan kapal dari posisi kandas, ke posisi aman untuk berlayar kembali.

Dua buah kapal membantu "Aðalsteinn Jónsson" dan “Aegir” berhasil mengawal kapal supaya bisa meneruskan perjalanan kembali. Tidak ada laporan polusi dalam insiden tersebut Cuaca saat kejadian dalam kondisi normal / bagus.

Sebab-sebab kandas masih dalam investigasi. Yang penting kapal dapat beroperasi kembali dan tidak ada korban jiwa, itu sudah membuat operator dan Pelanggan hepi. Semoga mancarli.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar