Jumat, 05 September 2014

JT 050914 : "Asiatic Lloyd" Terima Kapal Gede Ke-2

Boleh dibilang, jarang banget pemain yang mendengar nama "Asiatic Lloyd". Siapa juga dan darimana ya ? Kalo sudah tahu, syukur alhamdulillah tetapi kalo pun belon pernah nguping, siapa tahu info ini bermanfaat nantinya.

Pelayaran ini bermarkas di Kota Singa dan belum lama ini menerima kapal ke-2 “Asiatic Summer” dengan ukuran yang cukup menakjubkan, setidaknya bagi pemain baru. Kapal ukuran 9.034 TEUs ini merupakan kapal ke-2 yang diterimanya, dari galangan kapal Hyundai Samho Shipyard.

Kapal ini dipesan oleh International Maritime Enterprises (Embiricos Group) namun di bulan Juli 2013, diambil-alih oleh Asiatic Lloyd - demikian menurut catatan media riset "Alphaliner". Kapal pertama "Asiatic Spring" dikirim Juli lalu dan keduanya dilepas dipasar terbuka.

Spesifikasi kapal diatas, memiliki bobot 111.890 dwt, panjang total 299,99 meter dan beam 48,20 meter serta dilengkapi 1.370 reefer-plug. Selain memiliki 2 (dua) kapal anyar yang berukuran gede, ternyata Asiatic juga mengoleksi 9 (sembilan) kapal berukuran 1.100 - 1.200 TEUs.

Wuih, mantep. Balik ke pertanyaan semula khan ? Siapa sih yang punya ? Asiatic Lloyd didirikan tahun 2008 lalu dan memiliki kaitan dengan juragan kapal di Jerman, namanya Herm Dauelsberg. Oalaaaah, Jerman lagi, Jerman lagi. Pantesan berani pesan kapal segede gambreng he he he.

Lumayan deh, jadi tambah lagi khan pengetahuannya. Selamat. Anda selangkah lebih pintar dari kemarin.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar