Kamis, 18 September 2014

JT 180914 : “UASC” Sewa 2 Kapal “Asiatic Lloyd”



Ngga perlu berlama-lama bagi juragan kapal asal Jerman untuk menikmati hasil. Pasalnya, 2 (dua) unit kapal yang baru dikoleksinya, baru-baru ini diminta oleh UASC untuk dioperasikan bersama CSCL di rute tertentu.

Non-operating owner (NOO) yang mengibarkan bendera “Asiatic Lloyd”, berhasil menarik minat “United Arab Shipping Co.” (UASC) dan mengikat kontrak, membawa “Asiatic Spring”  dan “Asiatic Summer”, keduanya memiliki kapasitas 9.034 TEUs.

Dua kapal neopanamax ini memiliki beam lebar dan dibangun oleh Hyundai Samho Shipyard. Saat ini tengah sandar di Busan menunggu perintah beroperasi di bulan Oktober mendatang – demikian sebagaimana dilaporkan media riset “Alphaliner”.

Oh iya, UASC bakal mengoperasikan kapal ini di Asia – West Med (maksudnya Mediterania) AMC 1 / AMX 1, yang dioperasikan bersama CSCL.Tadinya kapal yang dipasang di rute ini berkapasitas 6.918 TEUs (patokan kapal UASC) tapi sekarang perlu space rada gedean dikit.

Langkah ini dinilai sebagai kesempatan emas, saat CMA CGM melobi UASC dan CSCL untuk membentuk aliansi strategis “Ocean 3”. Fokus aliansi ini nantinya Asia – Eropa (AE) dan Asia – Amrik. Rute lain akan disusulkan.

Rujukan sebelumnya terkait isu siapa ya “Asiatic Lloyd” itu, baca deh JT 050914 : “Asiatic Llloyd” Terima Kapal Gede Ke-2 sedangkan untuk isu “CSCL”, silahkan baca JT 2608 : "CSCL" Terima Kapal 10.000 TEUs ke-7 serta isu “Ocean 3”, monggo baca JT 110914 : Aliansi “Ocean 3” Beranggotakan CMA CGM, UASC, CSCL.

Nah klop khan ? Btw, UASC di Indonesia sudah siap khan .... siap-siap apa dulu nih ? Ada aja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar