Minggu, 25 September 2011

JT 250911 : CSAV Lepas Marco Polo, Tempel MSC

Perkembangan situasi yang kurang menguntungkan bagi pelayaran global, ngga bisa ngga ya harus berhemat seoptimal mungkin. Kabarnya pelayaran Cile yang dominan, Compania Sud Americana de Vapores (CSAV) pun harus melepas servis Marco Polo.

Lha lantas, Customer yang selama ini loyal mo dikemanain ? Jangan kuatir, CSAV sudah siap menempel dan membeli slot Mediterranean Shipping Co. (MSC) untuk menjaga eksistensi di pasar India, Timur Tengah dan Afrika Selatan.

Untungnya, sejak bulan Juli 2011 lalu, CSAV melakukan deal-deal agak tertutup dengan MSC. Semacam pembagian kapling dan optimalisasi load-factor, ketimbang hajar-hajaran dan berdarah-darah. Yang diuntungkan cuma Shipper.

MSC melayani rute yang serupa dengan Marco Polo milik CSAV, rotasinya kapal MSC : Durban - Kolombo - Jebel Ali - Mundra - Nhava Sheva - Kolombo - Durban. Jumlah kapal yang disiapkan 6 x 2.752 TEUs - semuanya milik MSC.

Apapun yang ditempuh CSAV, begitu juga MSC sudah diperhitungkan baik-baik. Pengurangan slot ato servis, disatu sisi menciptakan keseimbangan tarif supaya ngga banting-bantingan. Idenya sih bagus, aklo bisa konsisten dan berlanjut.

Good work and good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar