Jumat, 16 September 2011

JT 160911 : MCC Operasikan Feeder 5.527 TEUs

Ini sih boleh dibilang ide gile tapi bukan tanpa alasan bila operator mematok kapasitas besar di rute yang tengah berkembang pesat. Siapa lagi kalo bukan MCC Transport yang tengah bergaung di wilayah Intra-Asia.

Afiliasi Maersk Line yang memiliki kepiawaian membangun jaringan feeder ini, bakal menggunakan kapal gede guna menghubungkan Tanjung Pelepas (PTP), Malaysia – Laem Chabang (LCB), Thailand. Alphaliner pun berkomentar, ini kali pertama feeder segede gini dipake di jalur pendek.

MCC bakal mengoperasikan kapal Tamina (5.527 TEUs), setelah usai bertugas di servis milik CSAV di Far East – Med, selanjutnya akan melayani PTP – Thailand dengan frekuensi mingguan. Efektif mulai akhir bulan ini, menggantikan kapal 2 kapal yang sebelumnya bertugas disini.

Mereka adalah Cape Mollini (2.742 TEUs) dan Bonny (2.672 TEUs). Dalam beberapa bulan terakhir, volume PTP – LCB meningkat pesat sehingga diperlukan penambahan kapasitas dan Tamina merupakan kapal sewa MCC.

Selain itu, MCC juga mengoperasikan Singapura (SIN) – PTP – LCB dengan menggunakan kapal Madeleine Rickmers (1.730 TEUs) serta Port Klang – PTP – LCB per 5 harian dengan menggunakan 2 (dua) kapal : Conti la Spezua dan Conti Sydney @ 1.600 TEUs.

Mantap Bro’. Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar