Kamis, 22 September 2011

JT 220911 : MISC Revisi Servis HE & MES


Secara mengejutkan (walau diprediksi sebelumnya akan dipertahankan habis-habisan, nyatanya ngga tuh), pelayaran asal Negeri Jiran yang giat mempromosikan produk halal dalam beberapa tahun belakangan, menyerah dulu untuk sementara waktu.

MISC Berhad merevisi servis Halal Express (HE) yang menghubungkan Asia – India hingga Timur Tengah namun mendrop Asia Timur. dan mengadaptasi Malaysia – East Asia (MES), yang menghubungkan Asia Tenggara dan Cina.

Menurut info Alphaliner, HE terbaru akan meng-cover pelabuhan Singapura – Jebel Ali – Dammam – Mundra – Kolombo – Port Kelang – Singapura, Armada yang dioperasikan 4 x 4.500 TEUs dari semula 6 kapal yang dialokasikan.

HE Asia timur aslinya melintasi pelabuhan berikut : Port Kelang – Singapura – Shanghai – Busan – Qingdao – Singapura namun kedepannya Busan dan Qingdao akan dititipkan di servis MES. Sementara itu Manila dan Laem Chabang di-stop.

Rotasi MES selanjutnya sebagai berikut : (mulai 26/09) Singapura – Port Kelang (Northport) – Shanghai – Busan – Qingdao – Singapura. Armada yang dikerahkan berupa 3 kapal berkapasitas rata-rata 1.725 TEUs.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar