Sabtu, 24 September 2011

JT 240911 : Mitsui & CO Resmi Beli Portek

Bagi sebagian awam, pasti bertanya-tanya dong, siapa sih Portek dan apaan sih bisnis utamanya ? Portek International adalah perusahaan Singapura yang berhasil mengembangkan sayap bisnisnya di sektor kepelabuhanan - sebut saja operator terminal kontainer.

Memang belum segede Hutchison ato PSA International tapi bidang yang digelutinya kira-kira seperti itulah. Namun sejak minggu lalu, pemilik Portek berganti menjadi Mitsui & Co. setelah raksasa Jepang tersebut menyetujui akuisisi sejak minggu lalu.

Perdagangan sahamnya di lantai bursa Singapore Exchange langsung dihentikan sejak hari Kamis mulai jam 17.30 waktu setempat. Harga sahamnya sempat turun 10 % sejak Portek diumumkan akan dijual ke Mitsui & Co.

Mitsui & Co mendapat restu dari sekitar 99,12 % pemilik saham Portek sehingga dipastikan akan melenggang mudah melakukan perbaikan kinerja di tahun-tahun mendatang. Congrats. So, Portek is not Singaporean anymore Bro'.

Semuanya berpulang kepada bisnis. Apapun bisa terjadi. Kita tunggu langkah selanjutnya yang akan dilakukan Portek generasi baru.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar