Minggu, 04 September 2011

JT 040911 : Militer Amrik Bayar USD 720 Juta

Militer Amrik ternyata membelanjakan banyak duit terhadap perusahaan pelayaran, dalam upayanya menjaga kredibilitas menjadi polisi dunia, setidaknya dalam menangani isu keterlambatan dan isu sejenis.

Menurut laporan media USA Today, militer Amrik telah membayar sekitar USD 720 juta sejak tahun 2001, khususnya detention fees. Hal tersebut disampaikan juru bicara Military Surface Deployment and Distribution Command (SDDC), Scott Ross.

Pihaknya dipaksa untuk bisa menekan biaya keterlambatan tersebut dan kabarnya sejak tahun lalu, SDDC sudah berupaya menekan biaya extra dari USD 128 juta menjadi hanya USD 30 juta doank.

Alasan keterlambatan pengembalian kontainer ke pihak pelayaran memang banyak sebab, utamanya pola operasi militer Amrik yang bersifat global. Tapi kontribusi terbesar dari akumulasi tersebut, dipastikan saat mendukung operasi militer di Irak dan Afghanistan tempo hari.

Selain untuk keperluan storage, kontainer milik pelayaran juga digunakan untuk hal-hal lain yang terkait dengan operasi militer. Jadi mohon maklum deh. Menurut Scott semua pelayaran mengenakan detention charges koq.

Itulah harga yang harus dibayar oleh militer Amrik untuk menjadi polisi dunia. Mahal ya ? Ya gitu deh xi xi xi ... Asal Pembaca tahu aja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar