Senin, 19 September 2011

JT 190911 : 2 Kasus Pembajakan Di Tanah Air

Daripada capek ngomongin isu korupsi, mendingan kita tetap fokus di jalur kita ya. Ehh rupanya, belum lama ini ada kejadian perompakan di deket wilayah republik ini, tapi apa pedulinya sih ? Pesimis sih tapi ya dibuat optimis Bro'.

Menurut catatan minggu lalu, ada 2 (dua) kapal yang jadi korban aksi perompakan, yakni : chemical tanker dan tugboat di perairan Indonesia, namun di hari yang berbeda - demikian laporan pusat pelaporan perompakan ReCAAP.

Untungnya, dalam 2 insiden tersebut ngga ada korban jiwa. Kejadian pertama menimpa chemical tanker berbendara Panama, Ginga Falcon yang diserbu 3 perompak dekat Tanjung Rambut, Pulau Karimun Besar.

Insiden ke-2 terjadi di hari Minggu saat sebuah tugboat berbendera Singapura, GM Shine dihadang pembajak di area yang sama namun jumlah perompak ngga diketahu secara pasti. Mereka mengambil perlengkapan pribadi dan peralatan komunikasi.

Intinya, walau ngga sehebat perompak Somalia, lumayanlah sudah ada bibit-bibit perompak di Tanah Air. Cari kerja khan mending cari ladang gawean baru, cuma rupanya mereka terinspirasi kehebatan perompak Somalia.

Oalaaaah, dasar !

Sumber : Dari Sana-sini (Maaf, JT 180911 ngga terbit karena biz trip antara JKT-BDG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar