Kamis, 08 September 2011

JT 080911 : Maersk Siapkan USD 12 Milyar Jadi Yang Terdepan

Mimpi Maersk Group untuk memimpin industri transportasi dunia ngga pernah pudar. Di saat genting seperti sekarang, do'i malah memberi peringatan kepada dunia, perusahaannya akan mendukung upaya-upaya mempertahankan kepemimpinannya dengan dukungan dana gede.

Dialokasikan duit sekitar USD 12 milyar agar biz unit seperti Maersk Line, APM Terminals dan lain-lain tetap memimpin di posisi terdepan. Pelayaran berbasis kontainer akan tetap mendapat tempat di keluarga besar Maersk, begitu juga perangkat pendukungnya.

Selain Maersk Line, kabarnya APM Terminals pun tengah didorong menjadi operator global terpercaya, dengan perolehan optimal serta pertumbuhan volume diatas rata-rata sehingga bisa memberikan kontribusi positif ke induk perusahaan.

Selama semester 1 - 2011 saja, Maersk telah membelanjakan anggaran di berbagai proyek masa depan, demi kepentingan perusahaan dan juga karyawan - demikian ungkap CEO Maersk, Nils Andersen.

Maersk ingin fokus di 7 (tujuh) biz utama di 2 (dua) industri, yakni : pelayaran dan minyak serta gas (migas). Biz unit lain yang bakal dikembangkan lebih lanjut adalah Maersk Tankers, Damco dan Svitzer. Semuanya memiliki potensi pasar yang sama.

Congrats deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar