Kamis, 15 September 2011

JT 150911 : Profit BLT Turun di Kuartal 2

Hampir serupa dengan kebanyakan pelayaran dunia, pendapatan maupun keuntungan yang diperoleh di tahun 2011 sangat diluar dugaan alias melenceng jauh sehingga banyak melaporkan profitnya anjlok ato malah ambrol (rugi banget).

Berlian Laju Tanker (BLT) sebuah perusahaan pelayaran merah putih yang fokus disektor tanker, melaporkan profit yang didapat selama kuartal 2 - 2011 turun dibanding kuratal 1 - 2011 lalu. Masih untung cuma turun, yang lainnya loss alias rugi.

Hingga tanggal 30/06 BLT membukukan profit USD 10,11 juta dibanding perolehan kuartal 1 (Jan - Mar) yang mencapai USD 12,4 juta. BLT menyadari sepenuhnya, perjuangan hingga akhir tahun sangat menentukan karena iklim yang kurang kondusif.

Artinya, secara umum situasi perekonomian dunia yang tengah bangkit dari berbagai gejolak, termasuk untuk sektor biz tanker, berupa perubahan pemerintahan di beberapa negara penghasil minyak, seperti Libya belum lama ini.

BLT cukup terbantu dengan membaiknya harga di tanker bahan kimia (chemical tanker) serta penguatan di segmen FPSO-FSO serta biaya operasi yang rendah. Semoga hasilnya tidak seburuk yang dibayangkan.
Take care.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar