Jumat, 02 September 2011

JT 020911 : GCS Siap Menjadi Pemain Global

Sah-sah aja jika sebuah perusahaan berkeinginan menjadi pemain global dan memiliki standar skala dunia. Adalah Grand China Shipping (GCS) anak perusahaan raksasa baru didaratan Cina, HNA Group yang terus menggeliat.

Perusahaan transportasi yang bermarkas di propinsi Hainan ini memiliki cita-cita yang sangat ambisius untuk menjadi salah satu perusahaan logistik total yang mencakup darat, laut dan udara, dalam kurun waktu 5-10 tahun.   

Menurut Daniel Lee (account manager GCS), perusahaannya memiliki kemirian dengan Evergreen yang bisa menawarkan logistik, pelayaran dan angkutan darat secara global. Visi pertamanya, harus bisa tumbuh dulu di pasar Trans Pasifik (TP).  

GCS optimis bisa memasarkan produknya di Amrik karena memiliki jaringan yang lumayan oke, apalagi mitra kerjanya disana cukup potensil dan sebelumnya sering menangani masalah keagenan, yakni Norton Lilly.

Walau kondisi pasar masih melempem di TP tapi bukannya ngga ada potensi. Hanya saja perlu pengorbanan dan GCS siap berkonsentrasi tanpa harus berdarah-darah alias hantam kromo dan ngga dapat duit kecuali nama lho.

Selain Amrik, GCS juga bakal mentargetkan pasar Asia - Eropa (AE) dengan memasang kombinasi NVOCC dan direct shipper. GCS tetap akan mempertimbangkan tren pasar agar arah yang sudah ditetapkan manajemen, dapat dicapai secara optimal.

Jadi, target 5 - 10 tahun kayaknya cukup masuk akal deh. Mampukah ? Sekali lagi, terkait masalah waktu aja koq. Only time will tell.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar