Sabtu, 30 April 2011

JT 300411 : Iran Usir Pengganggu Tanker Iran Najm

Setelah kapal perang Korea Selatan berhasil sukses mengawal kapal Hanjin Tianjin tempo hari dan mengusir kapal perompak, kini giliran kapal perang Republik Islam Iran yang melakukan hal serupa untuk melindungi kepentingan warga negaranya.

Sebuah kapal super tanker berbendera Malta, Iran Najm awalnya diincar para perompak di sekitar Teluk Aden namun berhasil dihalau kapal perang Iran. Kapal super tanker berbobot 298.731 ton ini dioperasikan oleh National Iranian Tanker Company.

Kapa ini sedang dalam perjalanan dari Kharg Island, Iran menuju Ain Sukhna, Mesir. Menurut operator tanker, serangan perompak kali ini merupakan yang ke-4 sejak 21/03 lalu dan menunjukkan keseriusan patroli kapal perang negeri pimpinan Mahmoud Ahmadinejad.

Sekali lagi, acung jempol ! Lantas, ngomong-ngomong enteng, bagaimana kabar ABK kapal Sinar Kudus koq seperti hilang ditelan bumi. Pemerintah kebanyakan kerjaan ‘kah dan mengedepankan isu Melinda Dee beserta duit para Jenderal di republik ini ?

Mirip negeri antah berantah. Di negeri ini kadang isu yang penting menjadi ngga penting dan yang kecil di-blow up menjadi gede. Ada apa gerangan ? Sabar ya wahai para keluarga ABK Sinar Kudus. Pasti ada lobi-lobi khusus koq, Kita aja ngga tahu dan sotoy alias sok tahu he 3x. 

Semoga.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar