Minggu, 17 April 2011

JT 170411 : Perseteruan Amrik vs Iran

Masih ngga bisa dihilangkan dari ingatan para pemimpin Amrik, Republik Islam Iran dan segala aktifitas yang dilakukannya selalu ngga pernah cocok dengan kebijakan negeri adi daya tersebut, kecuali jaman Shah Iran Reza Pahlevi tempo dulu.
Lha iya ‘lah, masa mo jadi negara boneka terus. Idiot itu sih namanya. Sumber daya manusia dan alam setidaknya dipunyai, ngapain juga harus dieksploitasi negeri kapitalis. Buntut dari didapatkannya 5 (lima) kapal kontainer terbaru IRISL ?
Lantas, Amrik senewen banget karena hingga saat ini Iran mampu berkelit dari sanksi Amrik dan badan internasional lain. Setidaknya itu yang disampaikan US Office of Foreign Assets Control (OFAC). So what gitu ‘loh? Usil amat sih.
Catatan OFAC, pelayaran Iran yang bernama IRISL itu banyak menyamarkan identitas. Misalnya penggunaan prefix container (kode depan kontainer yang biasanya menunjukkan identitas pelayaran), IRISL dianggap menyalahi aturan yang berlaku.
Prefix yang dipakai IRISL saat ini beragam, mulai IRSU dan XBIU hingga SBAU dan HDXU. Selain itu, pencantuman data dan informasi di dokumen pelayaran sering melenceng sehingga membingungkan otoritas keuangan.
Makanya, supaya ngga 'nyleneh jangan pake sanksi ini-itu. Mentang-mentang menentang kebijakan Amrik, langsung direkayasa "bersalah". Nah, giliran Israel menghajar Palestina di Jalur Gaza, apa ada upaya Amrik mengenakan sanksi ? Kebijakan banci khan ? Politis Bro’.
Padahal ada pelayaran Yahudi yang juga menyamarkan identitas untuk beroperasi di suatu negara. Sama khan kelakuan IRISL dengan anak emas asuhan Amrik itu ? Paman Sam itu memang keblinger dan kebablasan menjadi contoh idola negara demokratis.
Mana yang benar dan mana yang salah (kalo itu maunya), silahkan dinilai sendiri. Maklum, semua media sudah dicuci otak oleh media Barat, kayak di filem-filem versi Hollywood. Membaca dengan hati, jangan asal baca dan lupa.
Baca rujukan aksi IRISL di JT 090411 : Reuni 5 Kapal IRISL, JT 080111 : Singapura Lepas Kapal IRISL, JT 241210 : Sanksi Baru Bagi IRISL dan JT 181210 : Silang Sengketa Kapal IRISL.Tambahan info, prefix yang ngga boleh beroperasi di republik ini berkode : SABU (SBAU boleh dong he 3x).
Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar