Selasa, 26 April 2011

JT 260411 : GCS Ekspansi Ke Trans Pasifik

Inovasi ataupun jurus-jurus baru harus terus dikembangkan oleh pelayaran baru, untuk bisa menyiasati dominasi pelayaran global dan tetap bisa eksis minimal 1-2 tahun kedepan. Contohnya yang dilakukan Grand China Shipping (GCS).

Anak perusahaan dari kelompok bisnis yang bermarkas di Hainan, HNA Group, bersiap mengoperasikan servis anyar ke arah Trans Pasifik (TP), SPX, dengan rotasi pelabuhan : Hong Kong – Shenzhen – Ningbo – Shanghai - Long Beach.

Yang akan mengawali pelayaran perdana yakni kapal Red Strength (2.700 TEUs), maiden voyage dari Shanghai menuju Long Beach – Total Terminal International Pier T, dengan waktu tempuh sekitar 12 hari – demikian laporan media American Shipper..

Di masa mendatang, pelabuhan Oakland akan menjadi taget berikut dan SPX akan dipecah menjadi 2 Loop – hal ini ditegaskan oleh Vice President (VP) GCS, Gary Luo. Sasaran awal GCS ini adalah forwarder namun kedepannya pasti para pemilik barang.

GCS merupakan bagian dari Grand China Logistics Group, mengoperasikan 94 kapal berbagai ukuran dengan total aset USD 6,9 milyar. Selain memiliki armada kapal kontainer, GCS juga memiliki kapal tanker dan dry bulk.

GCLG memiliki pula afiliasi biz di udara, yakni Yangtze River Airline, 2 (dua) unit galangan kapal serta 3 (tiga) perusahaan logistik serta mengoperasikan terminal / pelabuhan di Jingjang, Yangpu dan Changshu.

Satu lagi, GCS memiliki saudara kembar yang berbisnis di industri maritim, yakni : Tianjin Marine Shipping, saat ini memberdayakan 19 unit kapal berbagai ukuran dan melayani area RRCina, Jepang, Vietnam, Filipina, Taiwan, Korea dan Kep. Hainan.

Wooow, ini bukan grup kecil lagi. Bakal tambah meraksasa. Berhati-hatilah !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar