Jumat, 15 April 2011

JT 150411 : UASC Peroleh Kapal Pertama Seri A13 Umm Salal

Cita-cita pelayaran Arab untuk bisa mendominasi perekonomian dunia mulai maujud walau tempo hari terseok gara-gara global bond yang menggila dari kelompok Dubai World sehingga saham asal Arab terguncang.

Bagi United Arab Shipping Co. (UASC) yang didirikan 6 (enam) negara Teluk, bukanlah hal yang mustahil mewujudkannya. Mereka bisa bayar para eksekutif dan kini para Emir tinggal memantau pergerakan duit mereka di lantai bursa.

Sudah lama UASC memimpikan diri menjadi salah satu global operator terpandang diantara 20 Operator Besar Dunia. Tinggal menghitung hari saja he 3x, 1000 hari, 100 hari ato 10 hari, toh hitungannya tetap sama : hari.

Belum lama ini, pihak galangan Samsung Heavy Industries (SHI), Korea Selatan mengirimkan pesanan kapal kontainer pertama seri A13, Umm Salal. Kapasitasnya 13.500 TEUs dan merupakan yang terbesar dijajaran armadanya.

Totalnya, UASC membeli 9 unit seri A13 senilai USD 1,5 milyar ! Delapan saudara kembarnya (sistership) akan dikirim di kuartal 1 – 2012 mendatang, dari SHI - Geoje Yard. Kapal ini dilengkapi 800 reefer-plug dan bisa beroperasi di kecepatan 25 knots.

Kapal canggih UASC ini bakal dioperasikan sendiri di rute Asia Eropa (AE) atau mereka menamakannya AEC (Asia Europe Container) service. Untuk dapatkan info lebih lanjut, silahkan hubungi kantor perwakilan UASC terdekat. Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar