Kamis, 07 April 2011

JT 070411 : H-POS Menggebrak Dunia

RRCina banyak melahirkan pelayaran, baik lokal maupun internasional. Dampak pertumbuhan ekonomi yang tiada henti ? Sampai kapan bisa berjaya terus ? Biarkan apa adanya, sudah ada mekanisme pasar sendiri.

Salah satu pelayaran yang tergolong anyar adalah Hainan PO Shipping (H-POS), berdiri tahun 2008 lalu dan membuka lalu lintas Trans Pacific (TP) serta Australia. Loop terajkhir yang dibuka adalah Asia – Middle East (Tianjin-Jebel Ali).

Servis terakhirnya dinamai CME II ato China Middle East Express II. Rotasinya sbb : Tianjin – Qingdao – Shanghai – Ningbo – Shenzhen/Shekou – Singapura - Port Kelang - Jebel Ali - Port Kelang – Tianjin. TRV-nya 42 hari

Perkembangan H-POS sangat fantastis karena dalam kurun waktu 2 (dua) tahun aja bisa menggebrak pasar sensi, seperti TP. Kini mengoperasikan kapal 18 unit, dengan agregat 42.622 TEUs dan menduduki ranking ke-38 dunia serta ke-4 terbesar di RRCina.

Huebat ya, Telisik punya telisik, ternyata yang mendirikan H-POS mantan petinggi Cosco Container Line dan juga China Shipping Container Lines (CS Group), Kapten Li Kelin. Dia sekarang menjadi Executive Chairman di H-POS. Wah, mantap deh.

Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar