Senin, 25 April 2011

JT 250411 : Eksekutif Samudera dan STX Finlandia Undur Diri

Kalo dipasang nama Samudera, pastinya kependekan dari PT. Samudera Indonesia Tbk ato Samin ato PTSI, Bukan Samudera yang lain he 3x (promosi nih ye), Ada kabar mengejutkan, executive director Samudera Shipping ini resign mulai Juni 2011 mendatang.

Ada apa nih ? Dhrubajyoti Das (46 tahun) yang bertanggung-jawab sebagai pengembang biz strategis komersil, mengajukan pengunduran dirinya per tanggal 19/04 namun hari terakhirnya di SSL yakni 30/06. Biasa, masa transisi.

Das bergabung di Samin sejak tahun 1992 dan mengepalai Corporate Business Development kelompok usaha pelayaran nasional Merah Putih, yang kemudian sukses menancapkan kuku bisnisnya di Kota Singa. Embrio-nya ya Samudera Shipping Line (SSL).

Info lainnya, terkait eksekutif yang cabut dari tempat gawenya sekarang adalah presiden STX Finlandia, Juha Heikinheimo. Beliau mengundurkan diri juga, per Kamis minggu lalu dan berhasil dengan baik, menyerahkan tongkat kepemimpinan ke tangan sang pengganti Kim Su-Jou.

Jabatan saat Kim adalah Chairman STX Findlandia dan akan menjabat sebagai Presiden STX Finlandia hingga ada info lebih lanjut. Alasan pengunduran diri Juha ngga disebutkan secara pasti, namun mundurnya Das (SSL) untuk mencari tantangan baru, Jiaaaah !

Namun, prestasi STX Finlandia dianggap belum maksimal mengembangkan potensinya menjadi galangan kapal pembangun kapal pesiar mewah, apalagi dikaitkan dengan pengiriman kapal Allure of The Sea, sekitar Oktober 2010.

Kapal pesiar ini dibangun di Turku shipyard namun mengalami sedikit keterlambatan dan untuk mendapatkan order baru, konon agak susah. Nah, maksudnya mungkin sisi pemasarannya kurang optimal sehingga ada pergantian pimpinan. Gitu.

Oh iya, STX Finlandia memang mendapat beban berat juga, karena pembentukannya merupakan reinkarnasi Aker Yards, yang cukup terkenal didunia namun kemudian diambil-alih STX Group beberapa tahun silam.

Bagi keduanya, tetap semangat dan walau bagaimana – baik Das maupun Juha – telah berkontribusi. Selamat berjuang buat kedua eksekutif yang sudah lulus dari masing-masing tempat menimba ilmunya selama bertahun-tahun. Akhirnya ...

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar