Sabtu, 23 April 2011

JT 230411 : Hanjin Tianjin Bebas

Merujuk informasi tentang perompakan atas kapal kontainer milik pelayaran Korea Selatan (Korsel), Hanjin Tianjin hari Kamis pagi, rupanya pasukan khusus dan kapal perang Korsel langsung beraksi dan berhasil mengamankan kapal dari aksi sadis perompak Somalia.

Kapal berkapasitas 6.500 TEUs ini diselamatkan oleh kapal perang Choi Young namun tidak berhasil mendapatkan sosok perompak. Konon, dua kali serangan menyebabkan kapal rusak di beberapa bagian.

Para anak buah kapal (ABK) sempat mematikan mesin dan bersembunyi di tempat aman hingga pasukan keamanan Korsel datang menyelamatkan - demikian pernyataan tertulis yang disampaikan oleh Hanjin Shipping (HJS).

Hanjin Tianjin melanjutkan perjalanannya ke Singapura, dikawal oleh kapal perang Choi Young. Aksi berani ini dilakukan tanpa banyak basa-basi. Hajar bleeeh dan berhasil.  Salut untuk kepedulian pemerintah Korsel atas nasib warga negaranya

Kapan ya Sinar Kudus bisa secepat Hanjin Tanjin bebas ? Di kapal ini ada WNI-nya 'lho. Ini contoh nyata dan bukan cerita khayal. Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 220411 : Hanjin Tianjin Diserang Perompak Somalia.

Sumber : STA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar