Jumat, 29 Mei 2020

JT 290520 : Terusan Suez Sambut Kapal Terbesar Di Dunia


Biasanya bila sesuatu yang dianggap terbesar, dalam hal ini kapal kontainer, singgah di sebuah wilayah, menjadi kebanggan tersendiri. Aadalah HMM Algeciras kapal anyar milik HMM yang melewati Terusan Suez.

Awal minggu ini, kapal berkapasitas 24.000 TEUs (tepatnya 23.964 TEUs) melakukan pelayaran perdana (maiden voyage) dari Asia menuju Eropa dan dioperasikan di THE Alliance servis Far East – Europe (FE4).

Kapal anyar ini dibangun di galangan kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), memiliki panjang total 399,9 meter dan bila jadi semua, akan berjumlah 12 unit / selusin di kelas yang sama.

Kapal anyar ini dikirim bulan April 2020 lalu dan di FE4 nantinya akan menyinggahi pelabuhan2 sbb : Qingdao – Busan – Ningbo – Shanghai – Yantian – Terusan Suez – Rotterdam – Hamburg – Antwerp - London Gateway - Singapore via Terusan Suez.

Chairman Suez Canal Authority (SCA), Admiral Osama Rabie menyiapkan para petugas + pemandu terlatih untuk mengawal kapal kontainer terbesar, sebagai bagian dari pelayanan jasa yang diberikan kepada HMM Algeciras. Jozz.

Sumber : Dari Sana-sini / Photo : Marine Insight.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar