Kamis, 28 Mei 2020

JT 280520 : YML Kembangkan Kapal Cerdik 2.800 TEUs


Jika pelayaran besar dunia sedang berlomba-lomba membangun kapal gede, bahkan super gede, sebaliknya perusahaan pelayaran asal Taiwan, Yang Ming Marine Transport Corp. (disingkat : YML ato Yang Ming Line) memilih memperbanyak kapal2 berukuran sedang ato malah kecil.


Pastinya ada pertimbangan khusus. Intinya, YML membangun 10 x 2.800 TEUs di galangan kapal CSBC Taiwan dan di tahun ini juga kapal2 cerdik (smart ship) akan dioperasikan di Intra Asia.

Sejumlah lembaga sertifikasi seperti ABS, DNV GL, Bureau Veritas (BV) dan Classification Society (CR – non profit class society, bukan anggota International Association of Classification Societies) bakal memberikan penghargaan atas kecanggihan teknologi yang dimiliki kapal2 YML ini.

Lima kapal di tahap pertama yang mendapat pengakuan dari ABS yakni : YM Celebrity, YM Continent, YM Certainty, YM Credibility + YM Continuity. Catatan penghargaan diatas, termasuk Smart INF (Data INFrastructure for smart function implementation) + Smart SHM (Structural Heath Monitoring).

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar