Minggu, 10 Mei 2020

JT 100520 : Layanan SEX Siap Mulai Lagi


Jangan berpikiran ngeres dulu. SEX merupakan singkatan dari Shandong Europe Express, yakni layanan angkutan kontainer menggunakan moda kereta api (KA). Singkatnya kereta barang.

Kereta baru SEX akan mulai beroperasi dari Jinan, RRCina ke Bilwerder Terminal, Hamburg, Jerman untuk pertama kalinya pada tgl 30/04 dengan membawa 41 kontainer ukuran 40 feet.

Kereta cepat ini diberangkatkan dari Jinan tgl 10/04, membawa perlengkapan turbin angin (wind turbin parts), LED, serta perlengkapan medis. Hingga saat ini kabarnya layanan baru dari sisi, arah RRCina ke Eropa. Mungkin selanjutnya akan dipasarkan juga.

Perjalanan selanjutnya dari Jinan ke Hamburg dijadualkan tgl 16/05 + 30/05. Kereta ini dioperasikan oleh Shandong Hi-Speed Group, sebagai bagian dari project mereka, Qilu Europe-Asia freight traffic.

Bagi Hamburg, gak cuma sektor kepelabuhanan saja yang terkoneksi dengan baik dengan RRCina tetapi juga sektor perkeretaapian memainkan peran penting dalam tatanan New Silk Road / Jalur Sutera Baru.

Yang perlu dicatat, 12 persen kargo dari pelabuhan Hamburg dikoneksi dengan jaringan perkeretaapian. Kedepannya bisa semakin lebih baik jika mempertimbangkan faktor lead time, harga hingga kompetisi langsung.

Bravo ! Pasti ada yang usul, singkatannya boleh diganti gak biar gak ngeres, ya monggo aja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar