Rabu, 13 Mei 2020

JT 130520 : Ponsel Pintar RRCina Bangkit


Ekonomi RRCina usai wabah Coronavirus seperti diprediksi oleh para pengamat, akan segera bangkit. Hal tersebut dipicu dengan dibukanya sejumlah pelabuhan internasional dan juga pabrik2 besar, termasuk di Wuhan.

Sejak awal Mei 2020 lalu pemerintah RRCina meng-klaim bahwa setelah 3 (tiga) bulan prijhatin, kini saatnya menggempur pasar kembali. Tapi rupanya dari sisi manufaktur siap nemun dari sisi supply chain akan kedodoran akibat banyaknya blank sailing di periode sebelumnya.

Kontraksi neraca perdagangan yang sempat tertahan selama hampir 3 (tiga) bulan rencananya bakal digeber dalam waktu dekat. Vendor ponsel pintar (smart phone) RRCina sudah siap meng-ekspor tapi kendala operasional harus dituntaskan terlebih dulu.

Pengiriman smartphone RRCina di bulan April 2020 totalnya mencapai 40,78 juta unit ato meningkat 17,2 persen year-on-year – demikian sebuah laporan China Academy of Information and Communications Technology (CAICT).

Di bulan Januari 2020 mengalami penurunan 36,8 persen, Februari drop 54,7 persen + Maret turun 21,9 persen – demikian data CAICT menyebutkan, April seharusnya sudah mulai membaik.

Siap2 lagi kebanjiran HP dari daratan Tiongkok. Konsumen sih seneng2 aja, pajaknya ok kah ? Lagi butuh pemasukan nih . Sementara blank sailing di rute Asia - Eropa (AE) harus dicek lagi karena untuk pasar Amrik saat ini sampe harus ada extra-loader. Artinya ....

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar