Jumat, 08 Mei 2020

JT 080520 : DSV Panalpina Pangkas 3.000 Pegawai


Perusahaan freight forwarder DSV Panalpina asal Denmark, mengumumkan lebih dari 3.000 karyawan-nya akan kehilangan pekerjaan sebagai dampak pandemi Coronavirus yang menimpa setiap perusahaan dimana pun juga.

Walau hasil kinerja perusahaan selama kuartal 1 (Jan-Mar) 2020 baik, Chief executive Jens Bjorn Andersen menyampaikan jika kondisi bisnis meningkat, tambah orang tetapi jika bisnis menurun otomatis pengurangan karyawan.

Tapi Andersen bersikukuh bahwa perusahaan mencanangkan pengurangan biaya hingga 10 persen (reduce cost base by 10 percent). Efisiensi ini akan dirasakan di semua wilayah di setiap negara – demikian lanjut CFO Jens Lund.

Jika gak ada Covid-19 seharusnya proses integrasi antara DSV + Panalpina bisa melebur dengan mulus di awal tahun 2020. Itu targetnya. Namun karena ada pandemi sedikit banyak akan terdampak dan mundur waktunya.

Manajemen DSV Panalpina ingin melakukan tindakan efisiensi ini dengan cara yang baik namun targetnya tahun ini harus selesai agar tahun depan, efeknya bisa langsung dirasakan. Mantep nih.

Eng ing eng ... siapa aja yang bakal terkena nih.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar