Minggu, 03 Mei 2020

JT 030520 : Alaska Siap2 Terisolasi


Delegasi Kongres dari Partai Republik Alaska memperingatkan Menteri Keuangan Amrik, Steven Mnuchin bahwa banyak maskapai penerbangan Amrik bakal rontok, termasuk maskapai regional terbesarnya, RavnAir Group.

Surat yang terbaca oleh kantor berita Reuters tersebut, jelas2 menyiratkan bahwa gak cuma yang ada di pusat kegiatan bisnis di Amrik yang akan bernasib morat-marit tetapi regional carrier pun bisa terancam.

Tanpa dukungan dari pemerintah federal, berat bagi maskapai penerbangan yang berbasis di Alaska ini bisa bertahan. Mana Pelanggannya sangat spesifik bingitz, dan hanya maskapai ini yang menghubungkan dunia luar dengan penduduk asli di Alaska.

Senator Amrik, Lisa Murkowski + Dan Sullivan serta perwakilan Don Young mengingatkan bahwa jika RavnAir bangkrut, masyarakat Alaska bisa terisolasi. Negara bagian ini memiliki industri pariwisata, tambang, gas + angkutan barang.

Pihak Ravn telah mengajukan Chapter 11 ato Bab 11 tentang Kebangkrutan sebuah perusahaan serta saat ini telah memarkir 72 pesawatnya dan merumahkan seluruh pegawainya, hingga bantuan dari pemerintah Amrik tiba.

Industri penerbangan merupakan salah satu yang terpukul dengan wabah pandemi Coronavirus di seantero dunia. Di Amrik sendiri, mulai dari produsen Boeing hingga operator seperti Northwest, United, Delta hingga AA / American Airlines menunggu kucuran dana (bailout) dari pemerintah ato cari pinjaman ke bank.

Kondisi di Alaska mirip Papua jika di Indonesia. Banyak kegiatan yang hanya bisa diakses via angkutan udara sehingga gak salah jika penerbangan rural carriers seperti RavnAir ato Susi Air patut mendapat perhatian serius dari pemerintah masing2.

Ikuti perkembangannya disini.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar