Sabtu, 16 Januari 2016

JT 160116 : PT KAI Luncurkan KA Kaligung 2 Konsep Candi Borobudur

Siapa bilang PT Kereta Api Indonesia (Persero) gampang berpuas diri dan gak kreatif ? Buktinya, blon lama ini malah ada peresmian kereta api (KA) anyar Kaligung 2 bermotif Candi Borobudur, yang melayani rute Tegal - Semarang Poncol p.p. Keren Bro.

Menjawab tingginya animo masyarakat Jawa Tengah pengguna jasa KA, terutama warga kota Semarang dan Kota Tegal, PT KAI Daop 4 Semarang, hari Selasa 12/01, meluncurkan KA Kaligung 2 relasi Stasiun Semarang Poncol - Stasiun Tegal p.p. 

Sebelumnya pada pertengahan 2015 lalu, udah diluncurin KA Kaligung 1 berkonsep "Tidar", kali ini KA Kaligung 2 memiliki tema Candi Borobudur. Ketika memberikan sambutan, DU menjelaskan, PT KAI menyediakan layanan KA Kaligung dengan tema Candi Borobudur selain guna meningkatkan layanan PT KAI, juga untuk mengangkat potensi wisata di Jawa Tengah, utamanya di daerah kota Semarang dan sekitarnya.

"Kami berharap, dengan adanya KA ini, kota Semarang dan Jawa Tengah semakin maju, baik dalam potensi wisatanya dan tidak kalah dengan kota-kota lainnya," ujar DU.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH., MIP, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, pihaknya sangat mengapresiasi atas inovasi kreasi dan inovasi mempercantik dan menambah eksotik KA Kaligung ini.

"Keren sekali. Dengan interior dan eksterior seperti ini, kiranya dapat memanjakan mata dari penumpang KA Kaligung. Mereka bisa menikmati indahnya Candi Borobudur selama di perjalanan, selain menikmati keindahan pantai dan hutan yang dilewati.

Inilah upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen KA. Saya berharap pelayanan KA yang sudah baik dapat terus dijaga dan lebih ditingkatkan untuk lebih memudahkan mobilitas dan aksesibilitas masyarakat serta para wisatawan selama di Jawa Tengah," tutur Sri Puryono.

Sumber : CorComm PT KAI Daop 4 SM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar